:::: MENU ::::

Sabtu, 11 April 2020

Saat ini mulai hadir mata uang digital yang di buat dengan teknologi Cryptocurrency. Buat kamu yang mungkin belum mengetahui apa itu Teknologi Cryptocurrency simak penjelasan di bawah ini !!!

Cryptocurrency adalah sebuah teknologi membuat mata uang digital. Teknologi inimenggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan.

Nilai harga dari cryptocurrency sebagian besar ditentukan oleh kekuatan buy and sell dari para pengguna teknologi ini.

Cryptocurrency sangat marak dikembangkan oleh berbagai perusahaan dan team engineer di berbagai belahan dunia. Bahkan Google Ventures juga berinvestasi di salah satu teknologi cryptocurrency.

Terdata sudah lebih dari 500 cryptocurrency diciptakan berdasarkan coinmarketcap[dot]com. Beberapa cryptocurrency memiliki berbagai konsep yang berbeda dan beberapa memiliki konsep yang meniru koin lainnya.

Karena nilai dasar cryptocurrency murni berdasarkan kekuatan buy dan sell tidak dijamin oleh apapun; maka tidak jarang cryptocurrency memiliki nilai turun lebih dari 20% dalam sehari.

Bitcoin adalah salah satu mata uang dari teknologi cryptocurrency. Meski Bitcoin merupakan cryptocurrency yang paling banyak diperbincangkan, sebenarnya ada banyak sekali jenis cryptocurrency yang ada di dunia ini. Contohnya ialah Ripple, Litecoin, dan Stellar.

Mata uang digital hasil teknologi cryptocurrency dapat dipakai untuk transaksi virtual atau yang berbasis jaringan internet.

Mata uang digital ini bersifat desentralisasi. Artinya, tidak ada pihak yang menjadi perantara dalam suatu transaksi. Pembayaran yang dilakukan menggunakan mata uang digital berlangsung secara peer-to-peer, yaitu dari pengirim ke penerima. Meskipun demikian, seluruh transaksi yang dilakukan tetap tercatat dalam sistem yang ada pada jaringan cryptocurrency. Pencatatan dilakukan oleh penambang cryptocurrency dan akan mendapat komisi berupa uang digital yang dipakai.

Karena bersifat desentralisasi, cryptocurrency membutuhkan komputer dengan spesifikasi khusus dan canggih. Umumnya menggunakan platform Blockchain agar mata uang digital dapat digunakan untuk bertransaksi. Kamu bisa memahami Blockchain seperti buku besar yang berisi basis data, siapa saja bisa mengakses platform ini meskipun sama sekali tidak melakukan transaksi uang virtual.
Loading...

0 komentar:

Posting Komentar