:::: MENU ::::

Minggu, 28 Juni 2020

Provider web hosting yang satu ini masih sangat populer di Indonesia. Hingga hari ini, provider web hosting ini mengklaim telah memiliki lebih dari 100.000 pelanggan dan terus meningkat setiap bulannya. Tak tanggung-tanggung, peningkatan pelanggan per bulan bahkan diklaim mencapai 4000 hingga 5000 pelanggan.

Produk-produk yang di tawarkan oleh provider web hosting ini adalah Nama Domain, Hosting Web, Virtual Private Server, Cloud Server, Colocation Server, Dedicated Server, Website Builder, SSL Certificate, Managed Server, Digital Marketing, Email Cantik, Learning Center.

Berbagai macam layanan yang berkaitan dengan web hosting telah disediakan oleh provider ini. Untuk layanan shared hosting dikelompokkan sesuai dengan sasaran pengguna. Paket shared hosting terdiri dari mulai paket yang paling kecil atau untuk pribadi, kemudian paket untuk usaha kecil menengah (UKM) hingga paket untuk bisnis dan Corporate.

Selain fokus utama di registrasi nama domain dan layanan shared web hosting. Provider web hosting ini juga menyediakan layanan Virtual Private Server (VPS) bagi yang ingin memiliki server secara kustom dan Cloud Server untuk layanan server yang lebih eksklusif dengan akses dan performa yang lebih cepat.

Selain itu juga, provider web hosting ini menyediakan Layanan yang masih jarang ditemukan di web hosting kebanyakan di Indonesia lainnya yaitu Colocation Server. Layanan ini memberi jaminan server yang lebih aman. Terdapat pula layanan Dedicated Server untuk layanan web hosting yang lebih premium. Karena keunggulannya, dua layanan ini tentunya memiliki harga yang lebih tinggi daripada layanan shared web hosting biasa.

Berikut penjelasan beberapa layanan yang di tawarkan oleh provider web hosting ini :

** Registrasi Domain **
Layanan registrasi domain dari provider web hosting ini bisa di bilang sangatlah lengkap. Selain top level domain umum seperti .com, .net, .org, juga tersedia domain yang berakhiran .id atau domain Indonesia.

Untuk layanan registrasi domain, provider web hosting ini memberikan pernyataan bahwa telah berpartner dengan Tucows (SRS) yang merupakan registrant domain resmi. Registrant domain resmi adalah bagian dari Internet Corporation for Assigned Names and Numbers atau ICANN, suatu regulator internasional untuk Top-Level Domain. Dengan demikian, layanan domain di provider web hosting ini memang tepercaya.

** Website Builder **
Layanan website builder dari provider web hosting ini terdiri atas dua jenis yaitu dengan cara kustom sendiri atau dengan pesanan. Website builder dengan kustom sendiri pada layanan web hosting ini bernama WEB1menit sedangkan Website builder dengan pesanan bernama DLANET.

Provider web hosting ini menyediakan paket gratis atau seharga Rp. 0 bagi yang ingin mencoba layanan ini. Setelah mengisi data yang diperlukan, akan langsung menerima email invoice Rp. 0,- dan juga username serta password untuk login di situs WEB1menit.

Sementara untuk layanan DLANET yaitu layanan pembuatan website secara pesanan, merupakan layanan seperti memesan website dengan jasa konsultan pada umumnya. Walaupun tampilan website yang dimilki ini kurang kekinian, namun jika dilihat pada bagian portofolionya cukup menjajikan karena sudah menggarap berbagai macam web instansi terkenal.

** SSL Certificate **
Provider Web hosting ini menyediakan layanan tambahan Secured Socket Layer (SSL) Certificates agar komunikasi data antara website dan browser yang digunakan user lebih aman. Layanan SSL yang ditawarkannya pun beragam mulai dari SSL tingkat yang paling rendah yaitu SSL Starter yang cukup menggunkan enkripsi 128 – 256 bit hingga SSL tingkat tertinggi yaitu SSL C yang jika website dikunjungi address bar pada browser akan terlihat nama perusahaan beserta tanda warna hijau.

** Email Cantik **
Ini dia layanan unik lainnya dari provider web hosting ini. Sesuai namanya, layanan Email Cantik ini memungkinkan pelanggan memiliki akun email dengan domain yang cantik dan unik. Harga yang ditawarkan pun cukup murah. Dibanderol dengan harga Rp 17.000 per tahun, pelanggan sudah bisa mendapatkan akun email berkapasitas 2GB. Akun Email yang didapatkan sudah mendukung IMAP, POP3 maupun Webmail sehingga pelanggan bisa membuka kotak masuk email melalui berbagai macam cara.

** Digital Marketing **
Selain menyediakan jasa yang berkaitan dengan hosting, provider web hosting ini juga menyediakan layanan Digital Marketing. Dengan layanan ini pelanggan dapat memaksimalkan dan meningkatkan trafik pengunjung website yang dimiliki dengan kampanye promosi iklan.

** Training Center **
Tak berhenti di jasa layanan internet, provider web hosting ini pun menyediakan layanan training center. Disini siapapun bisa mendaftar dan mengikuti training untuk menambah dan mengasah kembali kemampuan pengetahuan yang dimiliki. Topik training yang ditawarkan pun cukup bervariasi dan berbeda setiap bulannya mulai dari tentang ketrampilan programming hingga networking.

** Metode Pembayaran **
Terdapat 3 metode pembayaran yang tersedia yaitu transfer Bank, Paypal dan menggunakan Kartu Kredit. Untuk transfer bank, hanya tersedia rekening bank BCA dan Mandiri.

** Layanan Pelanggan **
Layanan pelanggan merupakan hal yang mutlak ada dalam sebuah layanan web hosting. Layanan pelanggan yang baik idealnya harus mampu menjawab berbagai masalah pelanggan kapanpun dimanapun dengan cepat dan tepat.

Provider web hosting ini menyediakan beberapa jalur layanan pelanggan yaitu :
  • Live Chat 24 jam
  • Call Center 24 jam
  • Tiket Bantuan / Email

Itulah beberapa penjelasan layanan dari provider web hosting ini. Sekarang kamu tidak usah bingung untuk mencari provider hosting Lengkap, Aman dan Terpercaya untuk kebutuhan hosting atau pembuatan website kamu. Jika ada kendala, team dari provider web hosting ini siap membantu dalam 24 jam.


Jika kamu ingin membuat situs website, kami sarankan untuk memboking nama domain terlebih dahulu. Jika nama domain sudah terlebih dulu dipakai orang lain, hal seperti ini akan membuat sedikit kesulitan untuk membuat sebuah situs yang cepat populer. Karena nama domain adalah akses awal sebuah situs website.

0 komentar:

Posting Komentar