:::: MENU ::::

Rabu, 23 Januari 2019

Di zaman era digital saat ini semakin banyak situs Web/ Blog yang bermunculan dengan berbagai macam kategori. Namun, tidak sedikit banyak yang masih kesulitan untuk membuat situs Web/ Blog yang di buat bisa berada di tingkat tinggi hasil pencarian. DA adalah salah satu faktor terpenting untuk peringkat situs. Banyak para Webmaster dan Blogger senior ataupun pemula yang belum mengerti apa itu DA ???...

DA yaitu "Domain Authority" biasa di sebut dengan Otoritas Domain adalah ukuran kekuatan sebuah nama domain di mata sebuah mesin pencarian [ Google, Bing, Yahoo, dll ]. Domain Athority bisa di dasarkan atas 3 faktor yaitu Umur Domain, Popularitas, dan Ukuran. Dengan memiliki 3 faktor tersebut web/blog akan mudah mendapatkan peringkat yang tinggi pada hasil pencarian. 

  • Domain Umur atau usia lamanya sebuah domain menjadi penentu dalam Tinggi atau rendah nya nilai DA, semakin lama domain itu aktif dan bertahan, maka akan semakin tinggi pula nilai DA nya. Hal ini menunjukan bahwa pemilik domain tersebut sangat konsiten dengan domain yang di kelolanya. 
  • Popularitas sebuah domain di nilai dari jumlah link yang masuk [ Inbound Link ] dari situs yang berkualitas, Inbound link dapat di artikan memberi rekomendasi terhadap situs anda sendiri [ Backlink ] cara ini bisa di peroleh dengan ikut berkomentar pada blog lain [ Blogwalking ], ataupun aktif dalam sebuah forum. Hal ini terbukti ampuh untuk mendongkrak trafik pengunjung dan menguatkan SERP pada hasil pencarian [ Search Engine ]. 
  • Ukuran sebuah domain di ukur dengan jumlah halaman posting yang ada pada suatu blog itu sendiri,semakin banyak jumlah posting atau artikel yang berkualitas, akan memperbanyak jumlah inbound link terhadap web/blog. Berbeda dengan blog baru yang masih miskin dengan konten atau artikel.

Buat kamu yang mungkin mempunyai situs Web/ Blog ingin tau berapa DA situs kamu bisa mencari Tools gratis dengan kata kunci "Domain Authority Checker", dan semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu atau, kamu bisa tulis komentar untuk berdiskusi pengetahuan tentang DA "Domain Authority".

0 komentar:

Posting Komentar