:::: MENU ::::

Senin, 29 Januari 2018

Strategi SEO, SEM, SMM dan SMO sangat penting untuk meningkatkan lalu lintas atau traffic pengunjung, terutama untuk kamu yang mempunyai Situs atau Website Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop].

Untuk bisa menerapkan strategi ini kamu harus mengetahui pengertian SEO, SEM, SMM dan SMO :

** PENGERTIAN SEO **
Pengertian atau Definisi [Search Engine Optimization] SEO sebagai berikut :
“Meningkatkan lalu lintas atau traffic Pengunjung Sebuah Situs atau website Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop] dari mesin pencari”
Pada dasarnya, itu adalah proses meningkatkan visibilitas situs atau website Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop] untuk pengunjung atau audiens online kamu melalui mesin pencari. Dengan kata lain, metode optimasi yang membantu meningkatkan kemampuan untuk dicatatkan pada halaman pertama atau kedua dari hasil pencarian organik di mesin pencarian.

** PENGERTIAN SEM **
Banyak orang-orang menggunakan istilah SEO dan SEM secara bergantian dan meskipun kedua istilah ini mungkin pernah memiliki asal dan makna yang sangat dekat, tetapi sekarang ini mereka berbeda satu sama lain.

Pengertian atau Definisi SEM [Search Engine Marketing] :
“Penggunaan iklan online pada halaman hasil mesin pencari untuk membantu pengunjung menemukan Situs atau Website Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop] kamu. SEM sering menggunakan sistem pay-per-click [PPC], dimana si pengiklan hanya akan dikenakan biaya ketika seseorang mengklik iklan mereka [juga disebut sebagai cost-per-click, atau CPC]”.
SEM melibatkan iklan berbayar seperti Adwords, iklan Bing, Yahoo dan metode lain dari iklan online. Proses ini melibatkan pembuatan kampanye dan pengukuran hasil kampaye. Kamu menetapkan anggaran dan berharap akan cepat mengembalikan investasi. Ini juga merupakan cara tercepat agar Situs atau Website Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop] muncul di halaman pertama hasil mesin pencari. Hasil ini muncul sebagai iklan yang disponsori di bagian atas atau samping hasil pencarian organik.

** PENGERTIAN SMO **
SMO singkatan dari Social Media Optimization. Mungkin Pengertian dan Definisi terbaik untuk istilah ini adalah :
“Sosial Media Optimization meningkatkan visibilitas profil social media Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop], aktivitas jejaring sosial kamu dan konten kamu yang dipublikasikan sehingga mudah ditemukan oleh orang yang mencari informasi yang berhubungan dengan konten kamu. Sosial Media Optimization membantu mengarahkan lalu lintas atau traffic ke Situs atau Website Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop] membuat lebih mudah bagi orang lain untuk berbagi dengan lingkaran teman mereka, membangun komunitas di sekitar brand kamu dan membantu mesin pencari mengindeks profil social media Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop], aktifitas sosial dan posting menjadi lebih mudah”
Intinya adalah, kamu harus membangun profil online melalui jaringan media sosial sehingga kamu dapat berbagi konten yang kamu buat di Situs atau Website Bisnis, Usaha, Toko Online ataupun Online Shop [Old Shop]. Selain itu, kamu dapat menambahkan tombol share social media untuk memungkinkan orang lain dengan mudah berbagi konten kamu.

** PENGERTIAN SMM **
Mirip dengan SEM, SMM singkatan Social Media Marketing. Dan seperti yang kamu bisa tebak, itu melibatkan iklan berbayar melalui jaringan media sosial. Jika kamu sudah familiar dengan iklan Facebook, Twitter, ataupun Instagram maka itu merupakan SMM. Ini adalah proses menggunakan iklan berbayar untuk memperluas jangkauan pengunjung kamu dan meningkatkan eksposur merek kamu.

Penjelasan di atas telah mengidentifikasi bahwa Jasa SEO dan SMO adalah metode yang dapat kamu terapkan sendiri, sedangkan SEM dan SMM adalah metode yang membutuhkan pembayaran pada iklan dan menetapkan anggaran. Meskipun SEM dan SMM akan membuat hasil yang cepat, mereka terbatas pada ukuran anggaran kamu. SEO dan SMO adalah solusi jangka panjang, jika dilakukan dengan benar, dapat terus membawa hasil yang diinginkan untuk kamu, semua tergantung pada tujuan kamu, tapi setidaknya sekarang kamu memahami persyaratan dan dapat membuat keputusan pada metode yang akan digunakan.

Jika kamu ingin cara yang lebih cepat untuk melakukan Strategi SEO, SEM, SMM dan SMO kamu bisa lihat Info Lengkapnya disitus "entireweb[dot]com" !!!

0 komentar:

Posting Komentar