:::: MENU ::::

Kamis, 11 April 2019

Wadah Marketplace yang satu ini menyediakan tempat untuk para pencari kerja dan pebisnis yang membutuhkan jasa dari setiap kalangan dan berbagai bidang kategori pekerjaan. Selain mendapatkan proyek dan menawarkan jasa, melalui wadah marketplace ini juga dapat melakukan transaksi jual-beli produk digital.

Pada Januari 2015, wadah marketplace ini mengumumkan pembaruan fitur yaitu Services untuk menawarkan jasa secara langsung dengan tarif yang sudah ditentukan, "Hire Me" untuk memilih worker [ Freelancer ] secara pribadi tanpa melalui lelang penawaran dan "Ask Owner" untuk bertanya kepada pemilik proyek sebelum melakukan penawaran.

Dalam wadah marketplace ini, pihak pencari jasa atau pemilik proyek yang disebut dengan "Project Owner" dapat menawarkan proyek, menerima penawaran dan menentukan pilihan. Pihak tenaga lepas dan penyedia jasa yang disebut dengan Worker dapat memilih proyek, melakukan penawaran dan mempromosikan diri. Dalam fitur Products dan Services, penjual atau Seller juga dapat menawarkan dan menjual produk-produk digital dan jasa mereka ke pembeli atau ''Buyer''. Ini adalah Wadah marketplace pertama yang menggabungkan konsep transaksi project dan transaksi jual beli produk digital.

Di wadah marketplace ini Owner memasang proyek yang ingin dilakukan dengan deskripsi, tenggat waktu dan jumlah upah. Satu proyek dapat dilamar oleh banyak Worker dan Worker dapat menjelajah proyek mana yang diminati dan dapat melakukan penawaran terhadap harga. Kategori jasa talenta yang disediakan dalam wadah marketplace ini bermacam-macam seperti perancang grafis, programmer, penulis dan spesialis media sosial.

Wadah marketplace ini pun menyediakan transaksi jual-beli khusus untuk produk digital yang berupa file. Produk-produk digital yang bisa dijual bervariasi seperti buku elektronik, desain kaos, perangkat lunak, permainan dan template situs web.

So, Bagi kamu yang ingin tau project apa saja yang sedang berjalan, kamu bisa kunjungi situs projects[do]co[dot]id.

0 komentar:

Posting Komentar