:::: MENU ::::

Selasa, 24 November 2020


Bagi kamu yang ingin Beramal dengan cara Berdonasi atau Menggalang dana sekarang semakin mudah. Kini hadir sebuah wadah sosial resmi untuk Berdonasi atau melakukan Penggalangan dana secara online, bagi Orang yang Tidak Mampu atau Korban Bencana Alam.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menghubungkan semangat kebaikan dan gotong-royong. Melalui wadah sosial ini, siapapun bisa menggalang dana untuk beragam hal yang sedang di perjuangkan maupun berdonasi untuk hal yang ingin di bantu.

Berawal dari keinginan membuat gerakan sosial, pada 2013 Alfatih Timur (Timmy) membuat wadah sosial bagi siapapun yang ingin mewujudkan proyek sosialnya. Seiring waktu, wadah sosial ini bertransformasi menjadi platform galang dana dan berdonasi secara online.

Sekarang wadah sosial ini telah menghubungkan lebih dari 1 juta orang baik dan menyalurkan Rp 500 milIar lebih donasi bagi pihak yang membutuhkan.

Wadah sosial ini sangat memegang teguh unsur keamanan dalam menyebarkan kebaikan. Karena itu, wadah sosial ini memiliki izin PUB (Pengumpulan Uang dan Barang) dari Kementerian Sosial untuk kategori umum dan kategori bencana alam.

Wadah sosial ini pun rutin memperbaharui izin PUB (Penggalangan Uang dan Barang) dari Kementerian Sosial.

Wadah sosial ini juga memiliki izin sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) berdasarkan Keputusan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Nomor 59 tahun 2019. Saat ini, wadah sosial ini telah bekerja sama dengan puluhan Mitra Lembaga Amil Zakat (LAZ) di tingkat Nasional, Provinsi, dan Kota/Kabupaten untuk memudahkan jutaan orang baik menyalurkan zakat.

Tak hanya itu, sebagai bentuk transparansi, wadah sosial ini juga rutin diaudit oleh Kantor Akuntan Publik dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Wadah sosial ini percaya niat baik perlu dilakukan secara berkelanjutan. Karena itu, sebagai social enterprise wadah sosial ini mengenakan biaya administrasi sebesar 5% dari total donasi terkumpul kepada pihak yang menggalang dana di wadah sosial ini, kecuali untuk kategori bencana alam dan zakat (0%).

Model ini sudah di pastikan sesuai dengan aturan yang berlaku di Republik Indonesia maupun secara Syariat Islam.

Wadah sosial ini meyakini berbagi itu mudah dan menyenangkan. Wadah sosial ini pun terus melakukan inovasi untuk memudahkan penggalang dana dan donatur berbagi kebaikan.

Wadah sosial ini menjadi saksi bahwa Indonesia tak pernah kekurangan orang baik. Sejak terbentuk tahun 2013, jutaan kebaikan telah terhubung melalui wadah sosial ini.

Wadah sosial ini percaya dampak kebaikan akan semakin besar dengan gotong royong dan kolaborasi. Wadah sosial ini telah berkolaborasi dengan banyak pihak dari beragam sektor seperti Perusahaan, Institusi Pemerintah, Organisasi Sosial ( NGO ), Media Masa, Rumah Sakit dan Publik Figur.

Orang-orang yang berkarya di wadah sosial ini di sebut dengan Doers, karena wadah sosial ini meyakini menyebarkan kebaikan butuh aksi nyata, bukan sekadar kata-kata. Di tahun 2020, lebih dari 350 Doers terus berinovasi untuk memudahkan jutaan orang baik menyebarkan kebaikan.


Jika kamu ingin menjadi Orang Baik dengan Berdonasi atau Menggalang dana untuk orang yang tidak mampu atau korban bencana, kamu bisa langsung kunjungi situs wadah sosial ini di atas !!!

0 komentar:

Posting Komentar