:::: MENU ::::

Selasa, 11 April 2017

Akun sosial media tidak lepas dari fungsi followernya dan bagaimana kita bisa mendapatkan follower tersebut. Karena tanpa follower di social media kita seperti punya buku diary yang tidak bisa dibaca oleh orang lain. Termasuk Menambah Follower Instagram, dimana menurut kami memiliki karakter yang lain dibanding social media yang lain.

Social media di Indonesia sudah mempunyai tempat tersendiri. Mulai dari sekedar ajang ekspresi diri ngobrol sama teman atau kerabat bahkan sampai menjadi salah satu alat promosi bisnis online. Dengan begitu banyak platform social media, kita diberikan begitu banyak variasi fasilitas untuk aktualisasi diri. Mulai dari Facebook, Twitter , Instagram , Path dan lain lain.

Buat kamu yang menggunakan jejaring social Instagram, kami mau berbagi pengalaman bagaimana cara menambah followers Instagram. Berikut langkah-langkahnya :

[ Profil Instagram Harus Jelas ]
Profil Instagram yang kamu buat haruslah memiliki fokus yang jelas jika kamu ingin di follow. Jika kamu menggunakan Instagram hanya untuk dapat berhubungan dengan teman-teman kamu, maka tidak apa-apa untuk memposting apa pun yang kamu sukai, tetapi terdapat kemungkinan bahwa orang-orang yang tidak tahu tentang kamu, tidak akan tertarik dan tidak akan mengikuti akun instagram kamu. Deskripsi atau Keterangan profil adalah hal pertama yang dilihat oleh orang lain ketika mereka ingin mengetahui profil kamu. Di sarankan untuk membedakan antara akun pribadi dengan akun bisnis.

[ Upload Foto Yang Menarik ]
Usahakan foto-foto yang kamu upload selalu terlihat menarik. Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi follower kamu, mereka akan melihat foto-foto terbaru kamu untuk mendapatkan ide dari apa yang dapat mereka harapkan dari kamu nantinya di masa depan. Jika terdapat foto yang tidak mereka sukai, maka mereka tidak akan menjadi follower kamu.

Hal yang pasti adalah, kualitas lebih penting daripada kuantitas. Hapus foto-foto yang tampak buruk jika memang kamu harus menghapusnya. Buatlah portofolio minimal 20 foto besar jika kamu baru memulai membuat Instagram.

[ Berikan Hashtag ]
Untuk mendapatkan follower Instagram lebih banyak, cara termudah untuk melakukannya adalah melalui hashtag. Jika kamu seorang fotografer portrait, gunakan hashtag seperti #mobil #motor dan lain lain. Berilah hashtag yang terkait tentang foto itu, agar jika orang lain ingin melakukan pencarian mengenai kategori foto, dia akan mendapatkan dengan mudah.

[ Jangan Spammy Tag [ Menandai ] Hashtag ]
Banyak orang mencoba untuk menandai foto-foto mereka dengan setiap tag yang sering mendapat trend dan berharap agar terekspos lebih sering. Hal ini membuat tag menjadi tidak relevan dengan deskripsi foto, dan follower kamu juga risih melihatnya. kamu dapat menggunakan beberapa hashtag yang relevan, tetapi janganlah melakukan spamming. Tag pada orang yang dituju saja, jangan berlebihan karena kesannya akan mengganggu

[ Timing Upload ]
Usahakan saat mengupload foto di jam jam santai, sebelum berangkat kerja, jam istirahat, sore hari, atau malam antara jam 19.00 – 21.00 , diusahakan postingan kamu terbaca oleh follower dan tidak terscrol terlalu jauh.

[ Feedback Balik / Respon Cepat ]
Menyukai [ like ] adalah cara yang paling mudah dan tercepat, tetapi hanya bekerja bagi pengguna Instagram yang tidak mendapatkan banyak like.

Jangan sungkan memberikan komentar positif pada follower untuk mendapatkan perhatian. Cobalah untuk dapat menjelaskan mengapa kamu menyukai suatu foto dan bagaimana perasaan atau penilaian kamu. Meninggalkan komentar yang menarik akan bekerja, baik itu untuk pengguna Instagram dengan sedikit follower dan banyak follower. Sedangkan mereka yang memiliki follower sedikit tentu akan melihat komentar kamu dan mencermati siapakah yang meninggalkan komentar tersebut. Sedangkan jika kamu meninggalkan sebuah komentar menarik pada foto terbaru dari orang yang telah populer seperti misalnya selebriti, maka follower mereka juga akan penasaran dengan kamu yang meninggalkan komentar menarik tersebut. Komentar yang menarik bukanlah komentar yang menjilat dan ingin mencari muka.

[ Posting ]
Setelah kamu mendapatkan beberapa follower baru, sangatlah penting untuk menjaga follower kamu. Cara termudah untuk kehilangan follower adalah dengan memposting banyak foto dalam sekali tempo. Jika mereka tidak menyukai salah satu foto kamu, mereka mungkin akan berhenti untuk mengikuti kamu. Dan jika kamu memposting foto sangat banyak dalam sekali tempo, kemungkinan besar mereka akan lari dari kamu.
Jika kamu masih kesulitan untuk mendapatkan follower, kamu bisa bertukar fikiran dengan kami melalui kolom komentar !!!

0 komentar:

Posting Komentar