:::: MENU ::::

Rabu, 11 Desember 2019

Dengan penampilan yang baru tentunya Danau ini semakin layak untuk dikunjungi menjadi tempat wisata. Siapa yang tidak mengenal Danau ini ?...Sebuah danau yang berada di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini sudah tak asing lagi bagi telinga warga kota Jakarta. Di beri nama Danau Sunter dan saat ini jadi tempat favorit masyarakat.

Danau sunter di Jakarta Utara ini kini memang penampilannya sangat jauh berbeda. Sampah yang menggenang tak sebanyak dulu, trotoar semakin lebar, bangku-bangku terpasang rapi, menambah keindahan dan kenyamanan.

Banyak sekali kegiatan yang bisa di lakukan di danau sunter ini, seperti ;

** Memancing **
Danau Sunter nyatanya sejak dahulu sudah dikenal sebagai tempat memancing. Hingga kini, danau yang memiliki lebar 150 meter itu masih menjadi tempat favorit masyarakat untuk memancing.

** Wisata Air **
Di Danau Sunter ini juga, kamu bisa menikmati segala macam aktivitas wisata yang berada di atas air, seperti perahu bebek dan sepeda air.

Untuk menyewa perahu bebek sendiri biaya yang diperlukan mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per orangnya. Durasi menaiki perahu bebek ini dimulai dari 20 menit, 30 menit dan 1 jam.

Setiap hari kamu bisa menyewa perahu sejak pukul 07.00 pagi hingga 23.00 WIB. Perahunya pun bisa kamu pilih sendiri.

** Bersantai **
Wajah baru Danau Sunter memang semakin memikat dan kian ramah. Kini, Danau Sunter semakin terasa nyaman karena memiliki bangku-bangku yang dapat ditemukan dengan mudah.

Tak hanya itu saja, trotoar juga semakin dibuat lebar dan bagus. Walau begitu, ada beberapa titik yang masih dalam proses pengerjaan.

Adapula deretan pertokoan atau pedagang yang menjajakan makanan maupun minumanan yang bisa kamu temukan dengan mudah.

Tentunya kamu bisa bersantai atau nongkrong menikmati semilir angin diatas bangku yang nyaman, dengan ditemani camilan favorit. Atau kamu juga bisa menikmati matahari pagi dan menunggu matahari terbenam di danau ini.

** Olahraga **
Danau Sunter kini semakin memanjakan pengguna trotoar, karena lebar trotoar di sini mencapai empat meter. Trotoar baru ini berwarna merah yang dipadukan dengan abu-abu.

Jika kamu datang ke sini bisa berlari atau sekadar berjalan-jalan untuk berkeliling danau sunter. Tak jauh dari Danau Sunter, ada lapangan basket yang bisa bebas digunakan oleh siapapun.

Selain itu, kamu sebagai pengunjung juga bisa bersepeda di sekitaran danau. Berwisata sekaligus menyehatkan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar