:::: MENU ::::

Selasa, 28 Januari 2020

Semakin berkembangnya dunia internet saat ini membuka banyak peluang untuk bisa menghasilkan uang dari Internet. Salah satu cara yang populer saat ini adalah bergabung dengan Media-media yang di sediakan oleh Google. Mungkin salah satu dari kamu ada yang belum tahu tetang Media-media untuk dapat bayaran atau menghasilkan uang dari Google.

Berikut ini adalah media-media yang bisa kamu ikuti programnya untuk dapat bayaran atau menghasilkan uang dari Google,

** ADSENSE **
AdSense adalah program periklanan berbasis CPC (cost-per-click) yang memungkinkan pemilik website mendapatkan penghasilan dari iklan yang terpasang. Sejak kemunculan pertamanya banyak para pemilik website yang berlomba-lomba untuk mendaftar menjadi publisher AdSense. Terbukti hingga saaat ini sudah ada sekitar 2 juta lebih publisher AdSense yang tersebar diseluruh dunia.

AdSense menapilkan iklan pada website berupa text, gambar dan video kepada pengunjung website sesuai dengan minat. Kerja dari Google AdSense adalah memanfaatkan cache dari browser pengguna untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan, nantinya iklan yang muncul akan sesuai dengan minat atau kebutuhan. Contoh saja kamu sedang mencari Hosting Murah di mesin pencari Google, tidak berapa lama nanti iklan yang muncul adalah dari berbagai penyedia Hosting Murah Indonesia. Iklan yang tampil ini akan berubah dengan sendirinya mengikuti dari cache yang tersimpan dibrowser kamu.

** ADMOB **
AdMob adalah kependekan dari advertising on mobile, sebuah perusahaan yang awalnya didirikan oleh Omar Hamoui pada tahun 2006. Namun, pada November 2009, perusahaan iklan mobile tersebut diakuisisi oleh sang raksasa teknologi, Google.

Sebagai salah satu platform iklan milik Google, AdMob sekarang dipakai untuk mempromosikan dan memonetisasi aplikasi seluler. platform ini juga memberi kesempatan kepada para pengembang untuk mempromosikan aplikasi mereka melalui iklan dalam aplikasi. Pun, AdMob dapat digunakan untuk memonetisasi aplikasi dengan mengaktifkan iklan di dalamnya.

Selain itu, AdMob juga telah disematkan fitur-fitur yang dapat memaksimalkan nilai setiap tayangan. Platform ini menggabungkan antara permintaan pengiklan global, format iklan yang sangat inovatif, dan kecanggihan teknologi monetisasi dalam aplikasi.

Sebagai solusi periklanan untuk berbagai platform seluler, AdMob dapat dioperasikan dengan baik pada sistem Android, WebOS, iOS, dan Windows Phone. Ini juga menjadi salah satu perusahaan iklan seluler terbesar yang telah melayani lebih dari 40 miliar mobile banner dan iklan teks setiap bulan di berbagai aplikasi seluler dan situs web.

** AFILIASI GOOGLE **
Sebagai partner dalam program Afiliasi Google, Kamu bisa mendapatkan komisi saat menautkan langsung ke produk atau konten yang memenuhi syarat di Google Play Store dan toko retailer yang berpartisipasi.
Catatan: Afiliasi Google mencakup program Afiliasi Google Play dan program Afiliasi Chromebook. Program Afiliasi Google Play mencakup langganan Film & TV dan Buku.
Ada 3 manfaat utama menjadi Afiliasi Google:
  • Komisi untuk penjualan yang memenuhi syarat,
  • Pengalaman pembelian yang lancar bagi pelanggan,
  • Data yang berharga terkait performa kampanye yang berisi data klik-tayang dan konversiCara kerjanya,
Sebagai partner Afiliasi Google, fitur Partnerize akan menjadi titik kontak kamu jika ada masalah apa pun terkait platform, termasuk pelaporan, statistik, dan pembayaran. Kamu juga dapat membuat perubahan pada akun.
Penting: Untuk menerima komisi, kamu harus menambahkan metode pembayaran ke akun Partnerize kamu.
Itulah media-media yang bisa kamu ikuti programnya untuk bisa dapat bayaran atau menghasilkan uang dari google. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan bisa menjadi sumber inspirasi untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

0 komentar:

Posting Komentar